Mau Bikin Perusahaan Patungan Bareng CT, Intip Pergerakan Saham Bukalapak

Dana Aditiasari - detikFinance
Selasa, 11 Jan 2022 12:13 WIB
bukalapak
Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta -

Saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) masih bertengger di level Rp 456 per saham di tengah rencana pembentukan perusahaan patungan bersama CT Corp. Harga saham tersebut masih sama dengan harga pada penutupan di hari sebelumnya.

Dikutip dari RTI, Selasa (11/1/2022), saham Bukalapak bergerak dua arah sampai siang ini. Pagi hari, saham Bukalapak berada di zona hijau dan kemudian turun ke zona merah. Saham Bukalapak sempat bangkit hingga kemudian berada di level Rp 456 per saham.

Saham Bukalapak bergerak antara level Rp 446 hingga Rp 474 per saham. Saham Bukalapak ditransaksikan sebanyak 12.906 kali dengan nilai transaksi Rp 120,17 miliar. Volume saham yang ditransaksikan sebanyak 261,21 juta saham. Sementara, kapitalisasi pasar Bukalapak mencapai Rp 47 triliun.

Sebelumnya, Founder and Chairman CT Corpora sekaligus Ultimate Shareholder Allo Bank, Chairul Tanjung mengatakan, CT Corp dan Bukalapak dalam proses membuat perusahaan patungan dalam bentuk e-commerce.

"Sekarang dalam proses kami akan bentuk perusahaan patungan e-commerce," tuturnya usai konferensi pers tentang rights issue BBHI di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (11/1).

Perusahaan e-commerce patungan yang akan dibuat itu berfokus pada produk-produk fresh and grocery, atau produk-produk kebutuhan sehari-hari seperti sayur dan buah-buahan.

Pria yang akrab disapa CT ini menjabarkan, perusahaan e-commerce patungan itu sebagian besar sahamnya akan dimiliki CT Corp. "55% CT Corp, 45% Bukalapak," ucapnya singkat.

Simak Video 'CT Ajak Gabung ke Allo Bank: Investor Bisa Tidur Nyenyak!':

[Gambas:Video 20detik]



(dna/zlf)