Standby! Aplikasi Allo Bank Meluncur Maret, Target 10 Juta Pengguna

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 11 Jan 2022 18:01 WIB
Logo Allo Bank
Foto: Dok. Allo Bank
Jakarta -

PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI), bank digital yang sedang menarik perhatian banyak pihak tengah melakukan persiapan untuk meluncurkan aplikasi supernya. Melalui aplikasi tersebut seluruh ekosistem layanan akan tersedia.

Founder and Chairman CT Corpora sekaligus Ultimate Shareholder Allo Bank, Chairul Tanjung mengungkapkan saat ini aplikasi Allo Bank sudah dilakukan uji coba terhadap 43 ribu pengguna.

"43 ribu orang itu hampir seluruhnya karyawan CT Corp, alhamdulillah lancar dan baik," tuturnya usai menggelar konferensi pers tentang rights issue BBHI di gedung BEI, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Uji coba itu terus dilakukan dan bulan ini mulai ditingkatkan menjadi 200 ribu pengguna. Uji coba itu sengaja dilakukan untuk memastikan aplikasi tersebut prima sebelum diluncurkan untuk masyarakat umum.

CT pun mengungkapkan bahwa aplikasi Allo Bank rencananya akan resmi diluncurkan pada Maret 2022. Dia menargetkan untuk 1 minggu pertama akan mendapatkan 1 juta pengguna.

"Karena saya berkomunikasi dengan pemilik dan chairman dari KakaoBank di Korea. KakaoBank dalam minggu pertama mampu meregister 1 juta customer, masa kita kalah dengan KakaoBank," tambahnya.

Untuk tahun pertama sendiri Allo Bank menargetkan bisa menggaet 10 juta pengguna. Target itu diyakini akan terus bertambah hingga mencapai target utamanya 50 juta pengguna.

"Targetnya dari kolonial, milenial sampai zilenial. Karena ada Allo Pay yang tidak perlu KTP. Jadi kalau ngasih uang jajan ke anaknya kasih Allo Pay saja," tambah CT.

Untuk strateginya sendiri CT mengungkapkan akan mengedepankan insentif ketimbang unsur paksaan. CT menjelaskan maksudnya adalah Allo Bank akan memberikan berbagai benefit yang berkaitan dengan ekosistem dair CT Corp. Dia mencontohkan seperti disko langsung belanja di Transmart dan merek-merek makan dan minuman di bawah CT Corp.

(das/hns)