ADVERTISEMENT

Raksasa Kuliner Champ Resto Mau IPO, Catat Jadwal Penawarannya!

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 13 Jan 2022 13:45 WIB
Woman looking stock market Data on smart phone
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/Orientfootage
Jakarta -

PT Champ Resto Indonesia akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pemilik restoran Gokana Ramen & Teppan dan BMK Baso Malang Karapitan ini menetapkan harga penawaran Rp 800-950 per lembar saham.

"Harga minimal saham Rp 10 per saham. Kisaran harga penawaran adalah Rp 800 sampai Rp 950 per saham," kata Direktur UOB Kay Hian Sekuritas Ronald Lohanara selaku pihak penjamin pelaksana emisi efek dalam paparan publik, Kamis (13/1/2022).

Saham yang akan dilepas ke publik sebanyak-banyaknya 30% dari jumlah saham Champ setelah IPO, terdiri dari sebanyak-banyaknya 10% dari jumlah saham perseroan setelah IPO yang merupakan saham baru, dan 20% merupakan saham lama milik Barokah Melayu Foods Pte Ltd sebagai pemegang saham penjual.

Selanjutnya, kebijakan dividen perusahaan adalah sebanyak-banyaknya 75% dari laba bersih perseroan mulai tahun buku 2022.

Terkait jadwal indikatif IPO, pihaknya telah mendapatkan pra-efektif dari OJK tanggal 11 Januari 2022. Masa penawaran awal dimulai dari 12 Januari sampai 20 Januari 2022.

"Pernyataan efektif OJK diharapkan bisa didapatkan tanggal 27 Januari dan masa penawaran umum adalah dari tanggal 31 Januari sampai tanggal 3 Februari, tanggal penjatahan tanggal 3 Februari, tanggal pengembalian uang pemesanan 4 Februari, tanggal distribusi juga tanggal 4 Februari," ujarnya.

Kemudian terakhir, tanggal pencatatan diharapkan dapat dilaksanakan pada 7 Februari 2022.

Champ Resto didirikan pada 1997 di Bandung, Jawa Barat. Selain Gokana dan BMK, Champ juga memiliki jaringan restoran besar lainnya seperti Raa Cha, Platinum, Chopstix, dan Monsieur Spoon. Selain itu ada BMK Baso Malang Karapitan dan BMK Baso Mie Kopi.

Simak juga video 'Demi Dorong IPO Unicorn di Indonesia, OJK Menerbitkan Aturan SHSM':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT