ADVERTISEMENT

Kantongin Dana Segar dari Listing di Bursa, Enak Buka Gerai Baru

- detikFinance
Senin, 14 Feb 2022 12:30 WIB
(Istimewa)
Foto: (Istimewa)
Jakarta -

PT Champ Resto Indonesia Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat ke-6 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2022. Pemilik outlet Gokana, Raa Cha, Monsieur Spoon, BMK, Platinum, dan Chopstix ini telah diperdagangkan dengan kode saham ENAK.

PT Champ Resto Indonesia Tbk melepas sebanyak 433.333.400 saham atau setara dengan 20,00% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh dengan rincian 166.666.800 saham baru dan 266.666.600 saham divestasi milik Barokah Melayu Foods Pte. Ltd, yang seluruhnya ditawarkan dengan harga penawaran sebesar Rp 850 per sahamnya.

Sejalan dengan aksi korporasi tersebut, PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) selaku pemilik dan pengelola Monsieur Spoon kembali membuka outlet yang ke-3 di luar Bali, yakni di Pondok Indah Mall (PIM). Outlet Monsieur Spoon yang terletak di Street Gallery-PIM ini secara resmi telah dibuka pada Minggu 13 Februari 2022 kemarin.

Chief Operating Officer Champ Resto Indonesia, Hade Mboi mengatakan, Monsieur Spoon yang hadir di PIM mengedepankan konsep conservatory dengan nuansa authentic french bakery cafe & bistro. Champ Resto juga menghadirkan outlet Monsieur Spoon yang secara luasan lebih besar di PIM. Selain itu, dia mengungkapkan Monsieur Spoon memiliki konsep berbeda, terlebih dengan lokasi gerai yang sangat strategis dan mempertahankan semi indoor di tengah kondisi pandemi.

"Outlet di PIM lebih besar kapasitasnya dibanding dua outlet kami di Jakarta. Memiliki ruangan indoor terbuka yang tentunya juga lebih safety di masa pandemi seperti saat ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (14/2/2022).

Hade mengatakan, setelah listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Februari 2022 lalu, Champ Resto siap berekspansi untuk pengembangan bisnis.
Untuk Monsieur Spoon, dalam waktu dekat ini perseroan akan akan fokus pada pembukaan outlet di area Jabodetabek, baru kemudian ke kota-kota besar di Indonesia.

"Kami nantinya siap ekspansi ke kota-kota lainnya agar lebih terjangkau oleh customer dan penggemar Monsieur Spoon," katanya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.



Simak Video "Jokowi: 19.600 Orang Setiap Hari Mati Kelaparan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT