Cetak Rekor! Harga Saham BRI Tembus Rp 4.850

Muhamad Yoga Prastyo - detikFinance
Selasa, 01 Mar 2022 11:44 WIB
Gedung BRI
Foto: BRI
Jakarta -

Harga saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menyentuh level tertingginya pada pembukaan perdagangan pagi ini. Kenaikan ini didorong oleh sentimen pelaksanaan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar hari ini.

Dikutip CNBC Indonesia, saham yang mempunyai kode BBRI itu melesat 6,58% ke level Rp 4.850/saham pada pembukaan bursa. Harga tersebut merupakan level harga tertinggi pada pembukaan bursa sepanjang sejarah BBRI.

Adapun pembelian bersih saham dari luar negeri atau Net Foreign Buy BBRI mencapai angka Rp 241,70 miliar. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), angka ini merupakan akumulasi net buy tertinggi dari seluruh saham yang tercatat hari ini.

Sebagai informasi, BRI akan menggelar RUPST hari ini dan akan melaksanakan delapan agenda dalam rapat tersebut. Selain agenda Persetujuan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan 2021 serta Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2021, RUPST ini juga akan melaksanakan agenda Persetujuan atas Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Selain itu, BRI juga akan memberikan dividen atau bagi hasil yang cukup besar kepada para pemilik saham hari ini.



Simak Video "Usaha Telur Ayam Blitar Kini Go Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)