ADVERTISEMENT

Bank Digital BRI Mau Jadi 'Markas' Fintech, Apa Itu?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 09 Feb 2022 10:49 WIB
Gedung BRI
Bank BRI/Foto: Shutterstock
Jakarta -

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan bank-bank pelat merah sudah melakukan digitalisasi secara besar-besaran. BRI salah satunya, kini BRI sudah memiliki bank digital bernama Raya.

Dia bilang Raya akan menjadi pemimpin bank digital untuk wilayah pinggiran kota. Fokusnya adalah untuk melayani pekerja informal dan lepas alias pekerja gig economy.

"Di bawah BRI kami mendorong Raya, transformasi Bank BRI Agro untuk menjadi pemimpin bank digital untuk daerah rural area. Fokusnya akan melayani gig economy dan orang-orang yang belum mendapatkan KUR," ungkap pria yang akrab disapa Tiko dalam Mandiri Investment Forum 2022, Rabu (9/2/2022).

Tiko pun menyatakan Raya akan jadi markas bagi layanan fintech. Lewat aplikasi bank digital itu, masyarakat bisa mengakses layanan pinjaman online.

"Raya juga akan menjadi tuan rumah fintech. Kami kerja sama dengan fintech, khususnya yang sudah dimodali BRI Ventures. Kami bekerja sama untuk menjadi mitra distribusi," papar Tiko.

Menurutnya, banyak perusahaan fintech yang belum memiliki jangkauan dan layanan geografis sebesar BRI, lewat Raya hal itu bisa didapatkan.

"Banyak fintech yang belum memiliki jangkauan dan layanan geografi, mereka bisa miliki jaringan Raya dan BRI. Termasuk BRI di seluruh Indonesia," jelas Tiko.



Simak Video "Gempa M 5,1 Guncang Nagan Raya Aceh, Pusat Gempa di Darat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT