ADVERTISEMENT

Kriteria Driver Gojek yang Bakal Dapat Saham GoTo Gratis

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 15 Mar 2022 16:32 WIB
Gojek dan Tokopedia resmi merger dan menghasilkan grup GoTo.
Foto: Dok. GoTo
Jakarta -

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk bakal menjual sahamnya ke publik atau initial public offering (IPO). Selain menjual sahamnya, GoTo juga akan membagikan sahamnya secara cuma-cuma alias gratis ke driver Gojek.

CEO Grup GoTo Andre Soelistyo mengatakan langkah perusahaan membagikan saham gratis ke para driver ini merupakan bagian dari program saham gotong royong.

Nantinya ada ratusan ribu mitra driver yang akan terpilih untuk menerima langsung saham GoTo atau opsi uang tunai sesuai pilihan masing-masing. Kesempatan ini diberikan kepada mereka yang paling aktif keanggotaannya dan berdasarkan lama bekerja.

"Ratusan ribu dari mitra driver akan menerima langsung saham GoTo ataupun dengan opsi untuk menerima uang tunai juga atas pilihan mereka," kata Andre dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/3/2022).

"Penghargaan ini akan diberikan kepada mayoritas dari mitra driver yang paling aktif dan setia berdasarkan lama bergabung dan status keanggotaan aktifnya," tuturnya.

Program saham gotong royong juga memberikan akses prioritas pemesanan saham GoTo melalui alokasi saham pasti kepada para pedagang dan konsumen yang memenuhi syarat.

"Kalau untuk para mitra merchant dan seller dari Gojek, Tokopedia, GoPay akan mendapat kesempatan memesan saham pada IPO melalui alokasi pasti. Kriteria dari partisipasinya ditetapkan berdasarkan jangka panjang waktu mereka sudah bergabung dan status keanggotaan aktif," tuturnya.

Para mitra pengemudi, pedagang dan konsumen yang terpilih mendapat saham gotong royong GoTo akan diumumkan sepanjang hari ini. "Kami akan menginformasikan detailnya lebih lanjut kepada para mitra driver, merchant dan konsumen yang terpilih melalui aplikasi Gojek, Tokopedia, Gobiz atau email sepanjang hari ini," tuturnya.

Terakhir, program saham gotong royong diberikan kepada seluruh karyawan tetapnya yang telah dijadikan peserta program rencana insentif jangka panjang GoTo. Hal ini diharapkan akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang memberikan dampak positif jangka panjang bagi perusahaan dan ekosistem bisnisnya.

Simak Video: Catat! Ini Jadwal Lengkap Tahapan IPO GoTo

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT