Rekor! Lebih dari 150.000 Investor Ritel Ajaib Borong Saham IPO GoTo

ADVERTISEMENT

Rekor! Lebih dari 150.000 Investor Ritel Ajaib Borong Saham IPO GoTo

Inkana Putri - detikFinance
Senin, 11 Apr 2022 13:39 WIB
Ajaib
Foto: Ajaib
Jakarta -

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) telah melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) dengan harga Rp 338 per lembar sahamnya. Adapun penawaran ini resmi berakhir pada Kamis (7/4) dan dijadwalkan melantai di Bursa pada 11 April 2022.

Penawaran ini pun mendapat antusias positif dari para investor. Direktur PT Ajaib Sekuritas Asia, Anna Lora menuturkan Ajaib mencatat partisipasi investor ritel dalam IPO GoTo berhasil meraih rekor tertinggi dalam sejarah pasar modal Indonesia.

"Ajaib meraih rekor baru perusahaan dengan jumlah pemesanan IPO GoTo lebih dari 150 ribu investor di aplikasi Ajaib. Angka pencapaian ini mencapai lebih dari 2 kali lipat dari rekor IPO sebelumnya," ujar Anna dalam keterangan tertulis, Senin (11/4/2022).

Lebih lanjut, Anna menyampaikan nilai kapitalisasi pasar GoTo diperkirakan mencapai Rp 400,3 triliun. Ia menyebut IPO GoTo kali ini menjadi salah satu yang terbesar di Asia dan di dunia sepanjang tahun 2022. Hal ini akan menjadikan IPO GoTo sebagai emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar keempat di BEI, berada tepat bawah PT Telkom Indonesia, Tbk.

Di samping itu, kata Anna, pencapaian ini juga menandakan kebangkitan pasar modal nasional, mulai dari minat dan partisipasi investor ritel domestik yang tumbuh dua kali lipat dari tahun 2021. Terlebih transaksi IPO GoTo hanya ditangani penjamin emisi efek nasional dan memasarkan kepada investor domestik Indonesia.

"Dengan melantainya saham GoTo di bursa turut dinilai dapat menjadi penggerak indeks saham teknologi. Hal itu tercermin dari tingginya minat dan antusias investor khususnya investor ritel menyambut GoTo," pungkasnya.

Simak Video: GoTo Masuk di BEI, Airlangga Prediksi Kapitalisasi Lebih 2% PDB

[Gambas:Video 20detik]



(fhs/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT