ADVERTISEMENT

Gokil! Saham Anyar Ini Naik 501% Dalam Waktu 9 Hari

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 14 Apr 2022 11:15 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok 5% ke level 4.891. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham siang ini.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Saham pengembang metaverse PT WIR Asia Tbk (WIRG) terus menguat sejak melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 4 April.

Dikutip dari RTI, Kamis (14/4/2022), saham WIRG siang ini berada di posisi Rp 1.010 per saham. Harga ini naik sebanyak 6,88% jika dibandingkan penutupan sehari sebelumnya yakni di harga Rp 945 per saham.

Harga saham ini telah naik berkali-kali lipat sejak melantai di BEI. Dalam 9 hari perdagangan, harga saham WIRG naik sebanyak 501,19% dari harga yang ditawarkan ke publik senilai Rp 168 per saham.

Saham WIRG juga tercatat telah berkali-kali menyentuh batas penolakan otomatis atau auto rejection atas (ARA). Setidaknya, saham WIRG menyentuh batas ARA sebanyak 7 kali.

Kinerja saham yang sangat aktif ini membuat WIRG sempat 'disemprit' BEI. Pada 11 April, BEI mengumumkan adanya peningkatan harga di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham WIRG yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity). Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal," bunyi pengumuman BEI.

Merespons hal tersebut, manajemen WIR Asia menyatakan, perseroan tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perseroan.

"Perseroan tidak memiliki informasi material yang belum disampaikan ke publik yang dapat mempengaruhi nilai efek perseroan," kata Corporate Secretary WIR Asia Ira Yuanita.

Kemudian, ia menyatakan, perseroan sampai saat ini tidak memiliki informasi terkait kebenaran/ketidakbenaran atas sebagian/seluruh dari informasi yang beredar sebagai rumor atau yang berada di media massa.



Simak Video "IPO Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Siap Dibeli"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT