Sabar Ya! Jasa Marga Lagi Puasa Sebar Dividen

ADVERTISEMENT

Sabar Ya! Jasa Marga Lagi Puasa Sebar Dividen

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 27 Apr 2022 17:46 WIB
PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengumumkan penyesuaian tarif sejumlah ruas tol dalam kota Jakarta akan kembali diberlakukan.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Jasa Marga Persero) Tbk memutuskan pemanfaatan laba bersih tahun 2021 sebagai laba ditahan. Artinya, Jasa Marga tidak membagikan dividen untuk perolehan laba di tahun 2021.

Hal itu disampaikan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga Ade Wahyu dalam konferensi pers, Rabu (27/4/2022).

"Hasil RUPS kebijakan dividen tadi sudah diputuskan, kita kebijakan dividen atas laba bersih tahun 2021 semuanya menjadi laba ditahan jadi dividennya nol tahun ini," katanya.

Dikutip dari laman Jasa Marga, kinerja perusahaan melesat di sepanjang tahun 2021. Perseroan mengantongi laba bersih sebesar Rp 1,62 triliun di 2021.

Kinerja tahun 2021 mengalami peningkatan yang tercermin dari pertumbuhan pendapatan usaha sebesar 22,8% yang berasal dari kontribusi kenaikan pendapatan tol sebesar 23,1% dan kenaikan pendapatan usaha lain sebesar 20,0%.

Hal ini merupakan dampak positif dari telah beroperasinya ruas-ruas jalan tol baru. Serta, didukung oleh meningkatnya mobilisasi masyarakat sehingga mengakibatkan peningkatan volume lalu lintas apabila dibandingkan dengan tahun 2020.

Tidak hanya itu, EBITDA juga mengalami peningkatan sebesar 28,3% seiring dengan pertumbuhan pendapatan tol di tahun 2021. Begitu pun dengan realisasi EBITDA Margin mencapai 65,2% dengan beroperasinya sejumlah ruas tol baru dan upaya efisiensi yang dilakukan perusahaan pada tahun 2021.



Simak Video "Gerbang Tol Bitung Masih Tergenang, Kendaraan Tertahan!"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT