Tiba-tiba 2 Direktur Unilever Indonesia Resign, Ada Apa Gerangan?

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 18 Mei 2022 14:22 WIB
Logo Unilever
Foto: AP Photo/Richard Drew
Jakarta -

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mengumumkan ada dua direktur perusahaan yang telah mengundurkan diri dari jabatannya. Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan UNVR, Reski Damayanti mengatakan dua petinggi yang mengundurkan diri itu sebelumnya menjabat sebagai direktur perseroan.

Dalam keterbukaan informasi BEI, dikutip Rabu (18/5/2022), dua bos Unilever yang mengundurkan diri itu adalah Badri Narayanan dan Veronika Winanti Wahyu Utami. Reski menyebut Perseroan telah menerima surat pengunduran diri kedua pimpinan perusahaan itu.

Alasan pengunduran diri Badri sehubungan dengan penunjukan dirinya untuk menduduki posisi baru pada perusahaan afiliasi Perseroan di luar negeri. Pengunduran diri Badri mulai berlaku efektif terhitung pada 15 Juni 2022.

"Bersama ini kami informasikan bahwa kami, PT Unilever Indonesia Tbk. (Perseroan) telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Badri Narayanan selaku Direktur Perseroan yang akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal 15 Juni 2022," ujar Reski dalam keterbukaan.

Untuk Veronika Winanti Wahyu Utami selaku mengundurkan diri berlaku efektif terhitung sejak tanggal 1 Juli 2022. Sementara alasan pengunduran diri dari Veronika yakni karena pertimbangan alasan pribadi.

"Pengunduran diri tersebut akan dimintakan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Juni 2022," jelas keterbukaan.

Dengan adanya pengunduran diri dari 2 pimpinan itu, Unilever Indonesia akan melakukan perubahan anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris dengan adanya pengunduran diri tersebut.



Simak Video "Yuk, Ikut Restorasi Ekosistem dengan Jadi #GenerasiPilahPlastik! "
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)