Rombak Komisaris, GoTo Bakal Gelar RUPS 28 Juni

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 06 Jun 2022 17:24 WIB
Logo GoTo
Ilustrasi/Foto: Shutterstock
Jakarta -

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk melakukan perombakan dewan komisaris. Hal ini karena komisaris Caesar Sengupta mengundurkan diri sebagai komisaris dan Kevin Aluwi mengundurkan diri sebagai direksi dan diusulkan menjadi komisaris perseroan.

Atas perombakan ini, perseroan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk meminta persetujuan pemegang saham. Hal ini sesuai dengan POJK 33 dan Anggaran Dasar Perseroan untuk mengadakan RUPS.

"RUPS akan digelar pada 28 Juni 2022 dan perseroan akan mengumumkan panggilan pada Senin 6 Juni 2022," ujar Sekretaris Perusahaan GoTo R A Koesoemohadiani, dikutip dari keterbukaan informasi, Senin (6/6/2022).

Setelah menjadi Komisaris GoTo. Kevin akan mengawal pengembangan kendaraan listrik di Gojek. Ini merupakan komitmen perusahaan menuju 'nol emisi' pada 030 mendatang.

Nantinya Kevin juga akan menjadi Komisaris di perusahaan patungan Gojek dan TBS Energi Utama yaitu Electrum. Perusahaan ini fokus pada pembangunan ekosistem kendaraan listrik roda dua yang terintegrasi dan holistik di Indonesia.

Jika pengunduran diri Kevin sudah disetujui oleh pemegang saham, peran dan tanggung jawab Kevin sebagai CEO Gojek akan dipegang oleh Andre Soelistyo yang juga menjabat sebagai CEO GoTo.

Sekadar informasi Kevin merupakan CEO Gojek sejak 2019 dia memimpin setelah Nadiem Makarim menjadi Menteri di kabinet Indonesia Maju.

(kil/eds)