ADVERTISEMENT

Konsep Investasi Ala Yusuf Mansur: Sedekah dengan Imbalan Berkali-kali Lipat

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 22 Jun 2022 13:38 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran
Foto: Iswahyudi / 20detik
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur kembali jadi sorotan. Ustaz kondang itu kini dikejar-kejar oleh para investor usaha yang dibesutnya.

Bicara soal investasi, Yusuf Mansur juga seringkali mengajak para jamaahnya untuk bersedekah dengan iming-iming imbalan berlipat ganda. Cukup sering dia menyuarakan ajakan investasi dibalut dengan sedekah dengan iming-iming imbal hasil 7 kali lipat.

Dalam catatan detikcom, Yusuf Mansur memang kerap menyelipkan konsep sedekah dalam hampir setiap ceramahnya. Dalam konsep sedekah yang disampaikannya, orang yang bersedekah dengan iklas maka akan diganti dengan barang atau harta yang nilainya berkali-kali lipat dari yang disedekahkan.

"Kalau mau sedekahin itu Avanza, kita salaman, besok mobil Alphard bakal parkir," begitu salah satu potongan ceramah Yusuf Mansur saat menyampaikan konsep sedekah dalam penggalan video yang tersebar di media sosial.

Pernyataan serupa juga disampaikan Yusuf Mansur seperti terungkap dalam penggalan video lainnya.

"Motor berapa dijual? Rp7 juta. Kalo dikali 10, Rp70 juta. Laa ilaa ha illallah Muhammadurrosulullah. Enggak percaya, kafir. Enggak percaya kafir, tidak jadi sedekah motor bodoh," kata Yusuf Mansur.

Cara Yusuf Mansur mengajak sedekah dengan iming-iming investasi pun jadi sorotan ulama lainnya. Cara Yusuf Mansur itu sangat disesalkan dan disebut kurang tepat oleh beberapa ulama.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

Lihat juga Video: Ustaz Yusuf Mansur Menang atas Kasus Tabung Tanah

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT