ADVERTISEMENT

Ohhh Ternyata Ini Alasan Induk SCTV Suntik Modal ke RANS Entertainment

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 25 Jun 2022 14:30 WIB
Raffi Ahmad telah mengakuisisi Cilegon United. Kini klub Liga 2 itu berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.
Raffi Ahmad/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Tahun lalu PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek Group resmi berinvestasi di RANS Entertainment atau bisnis milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Alasan Emtek investasi di RANS Entertainment terungkap.

Dikutip dari keterbukaan informasi, dalam presentasi perusahaan disebutkan jika investasi di RANS entertainment memungkinkan sinergi antara RANS dan SCM secara optimal.

"122 juta followers di seluruh ekosistem RANS mencapai 40% populasi Indonesia," tulisnya dikutip Sabtu (25/6/2022).

Total subscriber YouTube RANS mencapai 25 juta yang merupakan nomor 1 YouTube Family Entertainment Channel di Asia. Lalu most viewed, productive, engaging channel di Indonesia dan nomor 56 most popular channel di dunia. Jumlah pengikut Instagram sebanyak 64 juta, Facebook 13,9 juta, Twitter 8,8 juta, TikTok 8,6 juta dan LinkedIn 2,3 juta.

RANS Entertainment memiliki beberapa gurita bisnis seperti Media Group yang terdiri dari digital entertainment, agency media creative, production house, animation house, talent management, carnival, activation dan magazine.

Kemudian retail and commerce group terdiri dari travel agent, fashion dan beauty. Selanjutnya FMCG Group terdiri dari RANS Mart, RANS Snacks, RANS Drinks dan RANS Sembako.

Selanjutnya sport group terdiri dari football club, sportainment (RANS Prestige), e-sport dan football academy. Terakhir ada resort group yang terdiri dari resort, hotel, kafe, dan restoran.

Sebelumnya PT Indonesia Entertainment Grup mayoritas sahamnya dimiliki PT Surya Citra Media Tbk yang merupakan anak usaha perusahaan. Manajemen menilai ada potensi kolaborasi jangka panjang dalam bisnis konten, event dan berbagai acara hiburan.

"Grup perseroan berharap dengan adanya kerja sama bisnis ini dapat mendukung pertumbuhan market share dan bisnis grup perseroan atas pasar media di Indonesia," tulis manajemen.

EMTK berharap, secara bisnis grup perseroan bisa mendapatkan dampak sinergi bisnis, di mana klien-klien grup perseroan atau para pengiklan mendapatkan one-stop-service dari ekosistem grup yang tengah dikembangkan.

(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT