ADVERTISEMENT

Anak Jadi Komut, Perusahaan Erick Thohir Ganti Nama Jadi Mahaka X

Ardan Chandra - detikFinance
Senin, 27 Jun 2022 14:39 WIB
ok
Ilustrasi RUPS Mahaka/Foto: Akfa Nasrulhaq/Detikcom

Manajemen Baru

Pada RUPST, perusahaan mengangkat Farash Farich sebagai Direktur Utama yang memiliki pengalaman luas di bidang pasar modal dan keuangan dan Vincentius Dicky Haryanto sebagai Direktur yang sebelumya bekerja di Google Indonesia sebagai Industry Manager (e-Commerce) & Strategic Partnership Development Manager.

Selain itu, perusahaan perseroan ini juga menunjuk Aliya Tjakraamidjaja sebagai Chief Operating Officer. Aliya merupakan Co-Founder/COO di Tinkerlust dan Co-Founder/Sales and External Partnership Director di Stellar Women.

Mahaka X menunjuk anggota dewan komisaris yang terdiri dari Mahendra Agakhan Thohir sebagai Komisaris Utama, Rudi Laksmana dan Martin Suharlie sebagai Komisaris, Angkie Yudistia dan Aldo Rambie sebagai Komisaris Independen. Mahendra merupakan anak Menteri BUMN Erick Thohir.

"Komposisi anggota dewan komisaris ini merepresentasikan stakeholders yang lebih luas dengan perwakilan dari founders, manajemen senior, wanita dan industri teknologi. Dengan latar belakang tim manajemen yang beragam ini dapat saling melengkapi dan memastikan strategi bisnis baru bisa terlaksana dan menghasilkan value yang optimal bagi pemegang saham perusahaan," bunyi keterangan Mahaka.

Kinerja Mahaka

Perseroan mencatat pendapatan 2021 sebesar Rp 168,7 miliar atau naik seesar 6,4% dari pendapatan pada 2020 sebesar Rp 158,6 mililar. Kontribusi terbesar pendapatan konsolidasi selama 2021 dari pendapatan iklan Rp 95,3 miliar atau berkontribusi 56,5% terhadap total pendapatan konsolidasi.

Sejalan dengan perbaikan ekonomi dan bisnis seiring perubahan dari pandemi menuju endemi, kinerja bisnis perusahaan juga mulai membaik secara perlahan.

Direksi perseroan terus mengembangkan inovasi usaha yang dianggap sesuai dengan rencana usaha Perseroan untuk melakukan transformasi usaha yang berkorelasi dengan situasi usaha terkini dan iklim usaha masa depan.

Perseroan melakukan langkah strategis pada 2021 dengan membentuk beberapa Joint Venture yang diyakini memberikan dampak positif kepada Perseroan, diantaranya adalah dengan mendirikan PT Akasia Damcorp Waba dan PT Khazanah Alwahda Kreatif.


(ara/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT