ADVERTISEMENT

Mayora Bagikan Dividen Rp 469 M, Cair Bulan Depan

Ilyas Fadilah - detikFinance
Selasa, 28 Jun 2022 20:45 WIB
Petugas Cash Center BNI menyusun tumpukan uang rupiah untuk didistribusikan ke berbagai bank di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang tunai jelang Natal dan Tahun Baru. Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua mengungkapkan jumlah transaksi penarikan uang tunai sudah mulai meningkat dibanding bulan sebelumnya yang bisa mencapai penarikan sekitar Rp1 triliun. Sedangkan untuk Natal dan tahun baru ini secara khusus mereka menyiapkan Rp3 triliun walaupun sempat diprediksi kebutuhannya menyentuh sekitar Rp3,5 triliun. (FOTO: Rachman Haryanto/detikcom)
Ilustrasi/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

PT Mayora Indah Tbk membagikan dividen tunai sebesar Rp 21 per saham atau total Rp 469 miliar yang mulai dibagikan 27 Juli 2022. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Selasa (28/6).

"Total dividen Rp 469 miliar," kata Direktur Operasional Mayora Indah, Wardhana Atmadja, Selasa (28/6/2022).

Sepanjang 2021, Mayora membukukan penjualan Rp 27,9 triliun. Pencapaian itu meningkat 14% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dengan laba bersih Rp 1,2 triliun.

Untuk periode Januari hingga April 2022, Mayora membukukan penjualan Rp 10,4 triliun atau meningkat 6,2% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dengan laba bersih Rp 450 miliar.

Mayora juga menyampaikan target yang ingin diperoleh pada 2022, yaitu dapat mencapai pertumbuhan penjualan hingga 10% atau menjadi Rp 30,7 triliun dengan target laba bersih Rp 1,3 triliun.

Mayora memahami kondisi bisnis ke depannya masih dihadapkan pada banyak tantangan, misalnya kondisi pandemi yang belum sepenuhnya hilang, ketidakstabilan politik di luar negeri dan ketidakstabilan harga bahan baku serta hal lain yang mungkin dapat mempengaruhi biaya.

Namun Mayora berkeyakinan bahwa prospek usaha masih sangat bagus dan kondisi kesehatan keuangan selalu mendapat prioritas.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT