ADVERTISEMENT

Ekspor Batu Bara Dibuka Lagi, Laba Emiten Kapal Ini Naik 178%

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 29 Jul 2022 11:53 WIB
Sebuah kapal tongkang pengangkut batu bara melintas di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (14/1/2022). Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menetapkan target produksi batu bara 2022 mencapai 663 juta ton yang diperuntukkan untuk konsumsi domestik/domestik market obligation (DMO)  sebesar 165,7 juta ton sedangkan sisanya 497,2 juta ton akan mengisi pasar ekspor. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.
Foto: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Jakarta -

PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS), perusahaan penyedia logistik dan transportasi laut terkemuka di Indonesia, mengumumkan pencapaian kinerja untuk Semester I-2022.

Perseroan membukukan laba bersih untuk semester 1-2022 sebesar Rp45,1 miliar. Angka itu naik 178% dari perolehan laba periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Kami panjatkan syukur dan sampaikan terima kasih kepada pelanggan, karyawan dan pemegang saham atas capaian ini," ungkap Direktur Keuangan dan Administrasi Perseroan Novian Fitriawan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/7/2022).

Pendapatan Perseroan selama semester I tahun ini tercatat Rp 313,7 miliar sementara selama semester I-2021 tercatat Rp 178,6 miliar.

Hal ini terutama didorong kenaikan volume kargo yang diangkut di periode-periode tesebut sebesar 16% dari 3,37 juta metrik ton (mt) menjadi 3,92 juta metrik ton (mt). Sekitar 38% dari kargo-kargo tersebut diangkut oleh armada milik Perseroan.

Kenaikan jumlah kargo sendiri terutama didorong pelonggaran aturan ekspor batu bara setelah sempat adanya pelarangan ekspor di awal tahun ini.

Ia melanjutkan, pencapaian tersebut mengindikasikan bila Perseroan telah menerapkan strategi dengan benar dan manajemen pun optimistis perkembangan bisnis akan terus meningkat hingga akhir tahun ini.



Simak Video "Bincang Ekonomi Bersama Presiden RI"
[Gambas:Video 20detik]
(das/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT