ADVERTISEMENT

Pengelola Gokana dan Monsieur Spoon cs Cetak Laba Rp 42 M

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Sabtu, 30 Jul 2022 15:45 WIB
PT Champ Resto Indonesia akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Foto: Dok. Champ Resto
Jakarta -

PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) mengantongi laba bersih Rp 42,9 miliar pada semester I-2022. Capaian ini naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang minus Rp 4,6 miliar.

ENAK merupakan pemilik dan pengelola Gokana, Raa Cha, Monsieur Spoon, BMK, Platinum, dan Chopstix. Naiknya laba bersih didorong pertumbuhan pendapatan 56% menjadi Rp 625 miliar pada semester I-2022.

Sebagai pembanding, penjualan ENAK pada semester I-2021 sebesar Rp 400,3 miliar. Gokana dan Raa Cha masih menjadi kontributor utama perseroan atas pendapatan ENAK, dengan ekspansi Monsieur Spoon terus mengejar kedua brand tersebut.

"Kami mencatatkan pendapatan satu semester tertinggi selama perseroan berdiri, bahkan dengan bayang-bayang Omicron. Hal ini tidak lepas dari kondisi ekonomi Indonesia yang terus bangkit dan beranjak pulih dari pandemi dan tingginya laju ekspansi outlet perseroan," ungkap Chief Financial Officer ENAK Christopher Supit dalam keterangannya, Sabtu (30/7/2022).

Dengan melihat kinerja semester I-2022, sejauh ini pihaknya masih optimis dengan kinerja perseroan 2022. "Pembukaan outlet sejauh ini sesuai dengan target, animo masyarakat juga sangat baik di tengah isu global belakangan ini," tutupnya.

Buka Outlet Baru

Chief Operating OfficerENAK Hade Mboi, mengatakan telah membuka tiga outlet Monsieur Spoon terbaru di Pacific Place Sudirman, Senayan City, dan Plaza Indonesia.

Monsieur Spoon Senayan City menyediakan pilihan area yakni indoor, semi outdoor dan outdoor, yang cocok untuk berbincang pagi maupun sore bersama kerabat. Monsieur Spoon Senayan City sudah dibuka sejak 30 Juni 2022. Konsep serupa juga diadopsi di Monsieur Spoon Pacific Place.

Sementara, Monsieur Spoon Prefere di Plaza Indonesia telah dibuka untuk publik pada Kamis (28/7) dengan konsep yang lebih premium. "Terdapat menu-menu yang berbeda dengan Monsieur Spoon lainnya, yang memang hanya bisa didapatkan di Monsieur Spoon Plaza Indonesia," kata Hade.

Hade mengatakan, setelah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Februari 2022, ENAK siap berekspansi untuk pengembangan bisnis. Diungkapkan juga, bahwa Monsieur Spoon saat ini fokus pada pembukaan outlet di area Jabodetabek, baru kemudian ke kota-kota besar lainnya di Indonesia.

"Kami nantinya siap ekspansi ke kota-kota lainnya agar lebih terjangkau oleh penggemar Monsieur Spoon," katanya.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT