ADVERTISEMENT

Saham Emiten 'Kain Pel & Serbet' Tergelincir di Debut Perdana, Dirut Buka Suara

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 09 Agu 2022 10:58 WIB
Karyawan mengamati layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (29/09/2014). IHSG berhasil bertahan di zona hijau hingga akhir perdagangan. Indeks itu ditutup pada level 5.142,01 atau rebound 0,18%,Sektor keuangan menjadi pendorong indeks dengan kenaikan 0,77%.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Kinerja saham PT Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN) kurang menggembirakan pada perdagangan perdana hari ini. Saham perusahaan yang bergerak di bidang produk kebersihan seperti kain pel hingga serbet ini dibuka pada level Rp 90 per saham, turun 10% dari harga yang ditetapkan Rp 100 per saham.

Merespons hal tersebut, Direktur Utama Klinko Karya Imaji, Anggun Supanji mengatakan, hal itu merupakan hal yang wajar.

"Menurut saya, pertama, itu hal yang wajar ya, itu mekanisme pasar yang kita juga tidak bisa intervensi," katanya di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Meski demikian, dia mengatakan, fundamental perusahaan cukup kuat. Ia yakin kinerja perusahaan baik, apalagi dengan jenis bisnis yang tidak umum.

"Kalau mekanisme pasar ya itu pasti ada naik, ada turun, tapi dengan jangka waktu yang panjang, kami berharap para investor bisa melihat perusahaan yang kami bangun dan kepentingan dari recycle textile untuk produk yang baru ke depannya akan semakin dinikmati," paparnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana membagi dividen setiap tahunnya.

"Kita juga setiap tahunnya berencana juga di akhir tahun, kita juga akan membagi dividen bagi investor kami," jelasnya.

Sebagai tambahan, hingga pukul 10.37 WIB saham perusahaan masih berada di level Rp 90 per saham.



Simak Video "Serba-serbi IPO GoTo yang Perlu Diketahui"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT