ADVERTISEMENT

Grup SCTV Jual DANA ke Lazada, Raup Rp 4,5 Triliun!

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 11 Agu 2022 11:15 WIB
Ilustrasi Dompet Digital DANA
Foto: Dok. DANA
Jakarta -

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) mengumumkan bahwa anak usahanya PT Kreatif Media Karya (KMK) menjual sebagian sahamnya di PT Elang Andalan Nusantara (EAN) kepada Lazadapay Holdings Pte Ltd.

EAN sendiri merupakan induk usaha dari dompet digital DANA dan Doku. Sementara EMTK merupakan holding dari sederet perusahaan salah satunya PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) yang merupakan induk dari PT Surya Citra Televisi (SCTV)

"KMK, anak perusahaan yang dimiliki 99,99% oleh perseroan, telah menjual dan mengalihkan sebagian sahamnya di EAN," kata Corporate Secretary EMTK Titi Maria Rusli dalam keterbukaan informasi, Kamis (11/8/2022).

Dijelaskan bahwa pada 10 Agustus 2022, KMK dan Lazadapay Holdings Pte Ltd telah menandatangani akta pengalihan saham sebanyak 202 sajam seri A dan 4.792.986 saham seri B di EAN. Untuk harga penjualannya sebesar US$ 304,5 juta atau setara Rp 4,5 triliun (kurs Rp 14.800).

Perusahaan menjelaskan bahwa setelah penyelesaian transaksi penjualan saham itu maka kepemilikan saham KMK di EAN akan mengalami penurunan jumlah.

"Di lain pihak, KMK akan memperoleh hasil penjualan saham yang akan berpengaruh positif kepada kondisi kas keuangan KMK dan Perseroan," tutupnya.



Simak Video "Ketua Koperasi Syariah 212 Diperiksa Bareskrim Polri"
[Gambas:Video 20detik]
(das/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT