Investasi Reksa Dana Makin Dilirik, Begini Datanya

ADVERTISEMENT

Investasi Reksa Dana Makin Dilirik, Begini Datanya

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Kamis, 15 Sep 2022 13:50 WIB
Ilustrasi Reksa Dana
Foto: Dok Bank Mega

Semakin rendahnya expense ratio, maka menandakan bahwa manajer investasi semakin piawai di dalam mengelola reksa dana secara efisien bagi investornya.

Dengan berinvestasi di reksa dana Avrist IDX30, investor bisa mendapatkan 30 saham perusahaan yang merepresentasikan 60% dari total laba bersih yang dihasilkan oleh seluruh perusahaan di IHSG (per tahun 2021)

Selain itu, alasan naiknya peminat Avrist IDX30 juga seiring dengan minat investasi saham di Indonesia yang semakin meningkat.

Meskipun begitu, masih banyak investor yang kesulitan dalam mengelola portofolio sahamnya sendiri.

Mendasar dari hal tersebut, akhirnya banyak investor yang jatuh hati terhadap Avrist IDX30 karena pengelolaan reksa dana indeks selalu mengikuti benchmark indeksnya dalam hal ini indeks IDX30.

Jadi investor dihindarkan dari ketidaktepatan penilaian dalam pemilihan stock pada portofolio reksa dana karena Avrist IDX30 memiliki tracking error yang terbilang rendah.
alasan lain yang membuat Avrist IDX30 kini banyak diminati oleh para investor milenial, adalah expense ratio yang rendah dibandingkan dengan jenis reksa dana lainnya.


(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT