ADVERTISEMENT

Siap-siap! OJK Ungkap Blibli Mau IPO

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 03 Okt 2022 15:00 WIB
Kusumo Martanto CEO & Co-founder Blibli, Martin Hartono Presiden Komisaris Blibli, Wisnu Iskandar CEO Blibli Omnichannel Mobility Group, dan Hioe An Kin Business Director Blibli Omnichannel Mobility Group (kiri-kanan) berbincang saat meninjau BlibliStore usai resmi dibuka di Jakarta, Selasa (2/8/2022).
Pembukaan BlibliStore ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan setiap konsumen yang mengintegrasikan pengalaman berbelanja online dan offline.
Siap-siap! Blibli Mau IPO/Foto: dok. Blibli
Jakarta -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) buka suara mengenai rencana penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) Blibli.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi menjelaskan, Blibli sebenarnya telah memasukkan pernyataan pendaftaran sudah cukup lama. Namun, rencana untuk IPO itu sempat tertunda.

"Blibli memang sudah masuk dalam pernyataan pendaftaran sudah cukup lama, dan mungkin karena melihat situasi kondisi sempat itu ditunda untuk IPO-nya," jelasnya dalam konferensi pers, Senin (3/10/2022).

Menurut Inarno, Blibli kembali memasukkan pernyataannya beberapa waktu lalu. "Namun beberapa waktu lalu kelihatannya memasukkan lagi," ujarrnya.

Meski demikian Inarno tak bisa menyebut harga IPO Blibli. Menurutnya, hal itu tergantung dari proses book building.

"Berapa besarnya dan juga harga IPO-nya itu menunggu dari book building-nya. Jadi kita nggak bisa memasukkan berapa besarnya, berapa harganya itu tergantung dari book building. Itu sangat tergantung dari external factor," terangnya.

(acd/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT