Rogoh Rp 2 T, Grup Djarum Caplok Pengelola Ranch Market

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 01 Okt 2021 16:41 WIB
Kardus ramah lingkungan Blibli.com
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Perusahaan Grup Djarum, PT Global Digital Niaga (GDN) atau Blibli baru saja menyelesaikan akuisisi 797,88 juta saham atau 51% atas saham pengelola Ranch Market, PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC).

Seperti dikutip dari keterangan perusahaan, Jumat (1/10/2021), Blibli telah mengambilalih saham Supra Boga Lestari dari PT Wijaya Sumber Sejahtera, PT Prima Rasa Inti, PT Gunaprima Karyaperkasa, PT Ekaputri Mandiri, David Kusumodjojo, Suharno Kusumodjojo, dan Harman Siswanto.

"Pengambilalihan saham tersebut mengakibatkan perubahan pengendalian pada RANC," bunyi keterangan tersebut.

Saham-saham tersebut dibeli pada harga Rp 2.550 per saham. Sehingga, total nilai transaksi pengambilalihan sebesar Rp 2,03 triliun.

"Sinergi kedua perusahaan yang didukung oleh kemampuan teknologi ini, diharapkan semakin mempercepat dan memperkuat solusi omni channel kedua entitas untuk mengembangkan pilihan layanan pemenuhan kebutuhan sehari-hari dengan memberikan pengalaman ritel yang lengkap, terbaik secara online maupun offline kepada pelanggan," bunyi keterangan tersebut lebih lanjut.

Melalui sinergi ini, para pelaku UMKM yang merupakan rekanan penyedia produk di Ranch Market Group memiliki kesempatan untuk memperluas distribusi produknya ke seluruh Indonesia melalui ekosistem teknologi dan bisnis Blibli.

Sebaliknya, mitra UMKM Blibli juga pada akhirnya mampu menambah saluran distribusi mereka guna menyasar lebih banyak pelanggan dari Ranch Market Group.

(acd/hns)