Beri Kesejahteraan Karyawan, BRI Berencana Buyback Saham Setiap Tahun

ADVERTISEMENT

Beri Kesejahteraan Karyawan, BRI Berencana Buyback Saham Setiap Tahun

Yudistira Imandiar - detikFinance
Jumat, 14 Okt 2022 13:26 WIB
Direktur Utama BRI Sunarso
Foto: BRI
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham di pasar. Direktur Utama BRI Sunarso bahkan menyebut ada kemungkinan buyback dilakukan setiap tahun.

"Kunci utamanya adalah, mau berapa persen porsi kepemilikan karyawan atas saham BRI," kata Sunarso dalam kegiatan Capital Market Summit & Expo 2022, Kamis (13/10).

Sunarso menuturkan aksi korporasi buyback BBRI bertujuan menjaga volatilitas harga saham, serta untuk kepentingan kesejahteraan karyawan. Ia menyatakan kesejahteraan bisa didapatkan salah satunya lewat opsi kepemilikan saham untuk karyawan atau management and employee stock option program (MESOP).

Adapun alokasi saham untuk MESOP bersumber dari treasury stock atau saham hasil buyback. Pada saat yang sama, Sunarso menyatakan BBRI memiliki kas yang lebih dari cukup untuk melakukan buyback.

"Ada kebutuhan untuk menyejahterakan karyawan, duit untuk buyback ada. Jadi, ini match. Jadi, kalau ditanya apakah ada rencana buyback, jawabannya, ada," papar Sunarso.

"Sekarang pertanyaannya, kapan akan buyback? Buyback ini butuh persetujuan RUPS. Mungkin saja (buyback) setiap tahun hingga alarm 'oke stop, karyawan tidak boleh lagi memiliki saham melalui MESOP hingga sekian persen'," ujar Sunarso.



Simak Video "Warung Sembako Raup 15 Juta dari BRIlink"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT