Erick Thohir ke BUMN yang Sudah IPO: Bukan Gaya-gayaan

ADVERTISEMENT

Erick Thohir ke BUMN yang Sudah IPO: Bukan Gaya-gayaan

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 27 Okt 2022 16:08 WIB
BUMN IPO
Foto: BUMN IPO (Mindra Purnomo/tim infografis detikcom)
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pesan kepada BUMN yang sudah melakukan Initial Public Offering (IPO). Menurutnya IPO bukan hal yang hanya menjadi sebuah gaya saja, tetapi harus terpercaya dan bisa mendorong perbaikan ekosistem bursa.

Erick pun juga meminta secara langsung kepada Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Iman Rachman agar bisa membantu mengawasi BUMN, terutama yang sudah go public.

"Kemarin Dirut Bursa datang ke tempat saya, saya bilang harus mempererat, bantu awasi BUMN. Terutama yang sudah go public-go public ini, harus benar-benar terpercaya di market, bukan go public go public-an, gaya-gayan," tuturnya, saat ditemui di acara CSA AWARDS 2022 di Menara 165, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Hal itu diungkapkan saat membahas bagaimana keberadaan BUMN di bursa yang kinerjanya akan dipantau secara terbuka oleh publik. Jadi, menurut Erick jika ada BUMN yang bermasalah bahkan korupsi akan ketahuan juga oleh publik.

"Dengan keberadaan BUMN di bursa mendorong perbaikan ekosistem di bursa. Bursa kita tumbuh perusahan-perusahaan sehat. BUMN diuntungkan ada karena dipantau secara publik. Jadi BUMN yang aneh-aneh, laporan keuangan telat, ohh ini ada kasus korupsi jadi terbuka. Kita pengen BUMN yang sehat," lanjutnya.

(ada/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT