Kejar Cuan dari Saham, Teknik Ini Konon Diminati Investor Milenial

ADVERTISEMENT

Kejar Cuan dari Saham, Teknik Ini Konon Diminati Investor Milenial

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 27 Nov 2022 16:00 WIB
Stock exchange market concept, businesswoman trader looking on smartphone with graphs analysis candle line on sofa in house, diagrams on screen.
Foto: iStock
Jakarta -

Investor memiliki sejumlah strategi untuk mendapat untung dari transaksi saham. Salah satu yang kini disebut-sebut diminati oleh generasi milenial adalah scalping.

Scalping sendiri merupakan salah satu teknik transaksi saham yang dilakukan dalam waktu singkat. Untuk mendukung teknik ini dibutuhkan strategi yang tepat dan matang agar tidak ketinggalan keuntungan, salah satunya menggunakan aplikasi yang dilengkapi fitur yang mendukung.

Philip Sekuritas Indonesia baru saja meluncurkan fitur Swift pada aplikasi POEMS ID. Fitur ini ditujukan untuk para investor pasar modal yang gemar menggunakan teknik scalping atau yang sering disebut sebagai scalper.

Presiden Direktur Phillip Sekuritas Indonesia, Daniel Tedja mengatakan fitur Swift dapat membantu para scalper.

"Peluncuran fitur baru ini merupakan upaya kami untuk terus memfasilitasi para scalper, termasuk generasi milenial dan generasi Z yang menganut ragam gaya dalam bertransaksi saham, salah satunya scalping," kata Daniel dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

Berdasarkan data dari KSEI pada 14 Oktober 2022, jumlah investor pasar modal di Indonesia didominasi Gen Z dan milenial (usia 30 tahun ke bawah) mencapai angka 58,91%.

"Kami percaya hadirnya Swift pada POEMS ID akan semakin memudahkan scalper bertransaksi saham dengan teknik scalping sekaligus menarik minat masyarakat untuk mulai bertransaksi saham sehingga meningkatkan kapitalisasi pasar modal Indonesia," ucap Daniel.

Ada sejumlah keunggulan dalam fitur ini yakni transaksi saham dapat dilakukan dengan cepat. Kemudian, fleksibel di mana investor dapat memindahkan atau membatalkan transaksi saham secara menyeluruh atau sebagian saja. Selain itu, jumlah dan harga saham yang dipesan dapat langsung diubah.

Berikutnya, semua menu yang dibutuhkan tersedia dalam satu halaman seperti order open, portofolio, top stock, running trade, watchlist, dan chart agar memudahkan investor untuk mengakses informasi tambahan selagi memantau pergerakan saham pilihan pada saat yang bersamaan.

Per bulan November ini, investor dapat menggunakan fitur ini dengan panawaran gratis biaya broker untuk nasabah baru yang melakukan pembukaan akun selama bulan November dan menggunakan fitur ini. Promo ini berlangsung selama bulan November 2022.

(acd/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT