Pesan Kaesang Jangan Beli Saham Karena Embel-embel Anak Presiden

ADVERTISEMENT

Pesan Kaesang Jangan Beli Saham Karena Embel-embel Anak Presiden

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 30 Nov 2022 20:45 WIB
Kaesang Pangarep
Kaesang Pangarep (Foto: Aulia Damayanti/detikcom)
Jakarta -

Kaesang Pangarep menyarankan agar tidak mengikuti dirinya dalam hal tips memilih saham. Apa lagi membawa status dirinya yang merupakan anak dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

"Saya tuh ndak mau ribet ada sistemnya sendiri. Ngapain harus pake embel embel anak presiden ga penting," katanya setelah konferensi pers Saham Rakyat di Menara Imperium, Kuningan, Rabu (30/11/2022).

Ia pun mempromosikan bisnisnya bernama aplikasi Saham Rakyat yang digunakan untuk investasi atau trading saham. Menurutnya, melalui aplikasi tersebut ada tips yang bisa diikuti oleh masyarakat.

"Download saham rakyat, di situ ada ide cuan di situ analis kita rekomendasi saham gampang toh beli kapan jual kapan ada semua. Dari pada pusing. Analis bersertifikat udah gampang ngapain ribet ribet," ujarnya.

"Kalau nggak ide cuan, kita juga ada, dimana kita emang pake sistem yang kerja sama sama Thomas Dorsi di Nasdaq ada disana semua udah gampang," lanjutnya.

Berkaitan dengan Saham Rakyat, Kaesang memang membangun bisnis itu dengan YouTuber Kevin Hendrawan. Saham Rakyat sendiri sebelumnya merupakan komunitas saham yang kini berubah menjadi aplikasi belanja saham.

Terbaru, aplikasi tersebut berkolaborasi dengan PT Trimegah Karya Utama (Ultra Voucher). Jadi ada fitur yang bisa memanjakan investor untuk mendapatkan poin. Poin tersebut nantinya bisa dikumpulkan selama melakukan transaksi jual beli saham, kemudian bisa ditukarkan dengan berbagai voucher brand makanan dan minuman.

Dalam peluncuran, CEO & Founder Saham Rakyat Kevin Hendrawan, mengatakan dengan adanya konversi poin ke voucher belanja di berbagai merchant yang sudah lebih dulu dekat dan dikenal oleh masyarakat, ia percaya akan menambah keuntungan investor.

"Saya berharap aplikasi Saham Rakyat mampu merangkul lebih banyak kalangan sebagai pengguna, di mana Saham Rakyat tidak hanya menawarkan potensi margin dari jual beli saham, namun juga kesempatan mendapatkan voucher diskon belanja. Bak tertiban durian runtuh karena pengguna bisa memperoleh keuntungan bertubi-tubi dalam satu aplikasi," ungkapnya.

(ada/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT