Bos Smackdown Balik Usai Terseret Kasus Pelecehan, Saham WWE Melejit

ADVERTISEMENT

Bos Smackdown Balik Usai Terseret Kasus Pelecehan, Saham WWE Melejit

Ilyas Fadilah - detikFinance
Jumat, 06 Jan 2023 08:46 WIB
Kurt Angle (R) performs the ankle lock on Dolph Ziggler during the WWE World Cup Quarterfinal match as part of as part of the World Wrestling Entertainment (WWE) Crown Jewel pay-per-view at the King Saud University Stadium in Riyadh on November 2, 2018. (Photo by Fayez Nureldine / AFP)        (Photo credit should read FAYEZ NURELDINE/AFP via Getty Images)
Ilustrasi WWR (Foto: FAYEZ NURELDINE/AFP via Getty Images)
Jakarta -

Vince McMahon comeback ke World Wrestling Entertainment (WWE) beberapa bulan setelah dia pensiun. McMahon sebelumnya tersangkut kasus pelecehan seksual.

Melansir dari CNBC, Jumat (6/1/2023) saham perusahaan melonjak 10% beberapa jam setelah pengumuman ini.

McMahon, pemegang saham pengendali di WWE, menyebut telah memilih dirinya sendiri sebagai ketua eksekutif perusahaan. Dia membawa dua mantan wakil presiden dan anggota dewan WWE, Michelle Wilson dan George Barrios.

Dewan awalnya menolak upaya McMahon untuk kembali, bersama dengan Wilson dan Barrios, yang akan memaksa tiga direktur dewan saat ini keluar dari posisi mereka.

McMahon mengatakan bahwa kepulangannya diperlukan karena perusahaan bersiap untuk negosiasi atas hak media dan alternatif strategis. WWE yang menyebut dirinya sebagai perusahaan media, disebut-sebut sebagai target akuisisi potensial.

"Satu-satunya cara bagi WWE untuk memanfaatkan sepenuhnya kesempatan ini adalah saya kembali sebagai Ketua Eksekutif dan mendukung tim manajemen dalam negosiasi untuk hak media kami dan menggabungkannya dengan tinjauan alternatif strategis," kata McMahon

"Pengembalian saya memungkinkan WWE, serta mitra transaksi apa pun, untuk terlibat dalam proses ini karena mengetahui bahwa mereka akan mendapat dukungan dari pemegang saham pengendali," lanjutnya.

McMahon pensiun tahun lalu di tengah penyelidikan atas dugaan kasus pelanggaran seksual. Penyelidikan komite khusus menemukan bahwa McMahon telah membayar hampir US$ 15 juta kepada empat wanita selama 16 tahun untuk membungkam tuduhan pelanggaran seksual.

Namun, karena McMahon adalah pemegang saham terbesar perusahaan, dia mempertahankan banyak kekuasaan. Putrinya, Stephanie McMahon, dan mantan presiden perusahaan Nick Khan menjadi co-CEO setelah dia pensiun.

Vince McMahon juga menyerahkan kontrol kreatif kepada menantunya, Paul Levesque, mantan pegulat yang dikenal sebagai Triple H.

"Tn. McMahon dapat secara efektif mengendalikan urusan kami, "kata perusahaan itu dalam pengajuan peraturan November.

Lihat juga video 'Perawat di Medan Dilecehkan di Ruang ICU Rumah Sakit, Ini Pelakunya!':

[Gambas:Video 20detik]



(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT