Sandiaga Antarkan Emiten Cap Tikus cs Mejeng di Pasar Modal

ADVERTISEMENT

Sandiaga Antarkan Emiten Cap Tikus cs Mejeng di Pasar Modal

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 06 Jan 2023 10:41 WIB
Sandiaga Uno Antarkan Produsen Miras Cap Tikus cs Melantai di Pasar Modal
Sandiaga Uno Antarkan Produsen Miras Cap Tikus cs Melantai di Pasar Modal. Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom
Jakarta -

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi mendapat tambahan 4 emiten baru. Empat emiten tersebut yakni PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk (BEER) yang merupakan produsen minuman alkohol Cap Tikus 1978, PT Mitra Tirta Buwana Tbk (SOUL), PT Data Sinergitama Jaya Tbk (ELIT), dan PT Citra Buana Prasida Tbk (CBPE) yang mencatatkan sahamnya di bursa hari ini.

Hadir dalam peresmian pencatatan saham ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dalam sambutannya, Sandiaga mengatakan, perusahaan-perusahaan tersebut berhubungan dengan dirinya karena terkait ekonomi kreatif.

"Dan saya ini akhirnya empat-empatnya semuanya berhubungan sama saya karena semua dalam koridor ekonomi kretif," kata Sandiaga.

Sandiaga melanjutkan, pihaknya juga mendorong perusahaan yang bergerak di sektor ekonomi kreatif lainnya untuk melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). Sehingga perusahaan bisa terus berkembang.

"Kita punya program namanya KreatIPO. Dan kita ingin lebih banyak dari total UKM-UKM maupun perusahaan menengah yang di lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif, ada 17 sub sektor mulai dari kuliner, kriya, fashion sampai televisi, permainan, aplikasi juga perusahaan musik, film, animasi ikut program kita untuk didorong menjadi perusahaan yang suatu saat IPO," katanya.

Sementara, Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna berpesan kepada perusahaan yang sudah IPO untuk tidak berdiam diri.

"Jangan berdiam diri, sudah mulai berpikir apa yang akan dilakukan ke depan," katanya.

Dia menuturkan, kondisi global sangat dinamis. Oleh karena itu, ia meminta agar adaptif dan berinovasi. Selain itu, ia juga meminta emiten menjaga kepentingan investor.

"Jaga kepentingan mereka jaga dari sisi performance perusahaan sehingga dapat memberikan atribusi balik kepada para investor kita," ujarnya.

Lihat juga video 'Polisi Gerebek Gudang Miras Siap Edar di Rancaekek Bandung':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT