Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 10 Apr 2019 11:37 WIB

Sehari Dibuka, STAN Jadi Favorit Pelamar Sekolah Kedinasan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta - Pendaftaran sekolah kedinasan telah resmi dibuka 9 April 2019 kemarin. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) jadi sekolah kedinasan yang paling banyak diincar para pelamar. STAN mengungguli Institut Pegawai Dalam Negeri (IPDN) hingga Politeknik Imigrasi (Poltekim).

Setidaknya dikutip dari keterangan BKN di akun twitternya @BKNgoid, dari 8.709 yang pendaftar yang sudah memilih instansi, 3.084 diantaranya memilih STAN.

STAN sendiri merupakan sekolah kedinasan yang berafiliasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Nantinya, bagi yang lulus dari STAN akan langsung bisa bekerja di Kemenkeu.

STAN sendiri akan menerima mahasiswa baru sebanyak 3.000 orang. Nantinya, ada dua pendidikan yang ditawarkan yaitu Diploma I dan Diploma III.


Mengutip dari laman resminya pknstan.ac.id, untuk Diploma I, STAN akan membuka jurusan Kebendaharaan Negara dengan kuota penerimaan 138 orang, Pajak dengan kuota penerimaan 355 orang, dan Kepabeanan dan Cukai dengan kuota penerimaan 57 orang.

Selanjutnya untuk Diploma III, STAN akan membuka jurusan Kebendaharaan Negara dengan kuota penerimaan 251 orang, Pajak dengan kuota penerimaan 551 orang, dan PBB/Penilai dengan kuota penerimaan 311 orang.

Ada juga Kepabeanan dan Cukai dengan kuota penerimaan 33, Manajemen Aset dengan kuota penerimaan 90 orang, dan Akuntansi dengan penerimaan 1.214 orang.

Berikut ini daftar instansi yang hingga kini paling banyak diincar pelamar sekolah kedinasan,
1. STAN 3.084 orang
2. IPDN 1.980 orang
3. STIS 665 orang
4. STTD Bekasi 580 orang
5. Poltekim 365 orang

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com