ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 07 Nov 2019 10:55 WIB

Kejaksaan Agung Buka 5.203 Lowongan CPNS, Ini Daftarnya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: dok Foto: dok
Jakarta - Kejaksaan Agung Republik Indonesia tahun ini membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tahun ini kejaksaan membuka lowongan sebanyak 5.203 formasi.

Dari 5.203 formasi yang dibuka, di antaranya ada posisi pengawal tahanan/narapidana dan pengemudi pengawal tahanan yang paling banyak dibutuhkan. Kejaksaan Agung membuka 1.000 formasi untuk kedua posisi ini. Selain kedua posisi tadi, ada juga lowongan untuk jabatan Jaksa Ahli Pertama sebanyak 986 formasi.

Untuk para pelamar diingatkan untuk menyiapkan dokumen persyaratan dengan baik. Dokumen persyaratan tersebut yakni scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto dan swafoto, ijazah, serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju.


Pendaftaran CPNS akan dilakukan pada tanggal 11-24 November secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id/. Perlu diketahui, bahwa peserta hanya bisa mendaftar pada satu instansi dan satu formasi di kementerian/lembaga/pemda.

Setelah pendaftaran, akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi bulan Desember, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bulan Januari, pelaksanaan SKD bulan Februari, dan hasilnya akan menjadi dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada Maret 2020.

Berikut formasi selengkapnya:



Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com