Baru Dibuka Hari Ini, Situs Lowongan CPNS Diserbu 20.000 Orang

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 11 Nov 2019 11:51 WIB
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Portal online lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah bisa dibuka sejak hari ini, Senin (11/11/2019). Namun pelamar baru bisa mengakses informasi mengenai formasi di masing-masing instansi saja. Sementara pendaftaran baru dibuka pukul 23.11 WIB.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengatakan sejak portal SSCASN dibuka, sudah ada 20.000 orang yang mengakses alamat https://sscasn.bkn.go.id.

"Pagi ini sudah di posisi (bandwidth) 2 giga dengan 20 ribuan orang yang masuk pada saat yang sama," kata dia dalam jumpa pers di Kantor BKN, Jakarta Timur, Senin (11/11/2019).


Pihaknya juga akan mengantisipasi lonjakan orang yang mengakses laman SSCASN. Dalam hal ini, BKN bekerja sama dengan Telkom.

"Kita punya monitoring, tidak hanya dari BKN tapi sama-sama provider dalam hal ini Telkom, kami stand by untuk antisipasi segala kemungkinan yang terjadi," jelasnya.


Per pukul 10.00 WIB pagi ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Telkom untuk meningkatkan bandwidth portal SSCASN.

"Jam 10 kita komunikasikan dengan Telkom kita up bandwidth ke 5 giga. Jadi kita antisipasi kemungkinan di sisi sistem," tambahnya.

Simak Video "Formasi CPNS 2021 Prioritaskan Guru, Nakes, dan Tenaga Teknis"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)