Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 13:43 WIB

Pendaftaran Dibuka, Ada 125 Instansi Belum Rilis Formasi CPNS

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Berdasarkan data yang disampaikan Badan Kepegawaian Negara, masih ada 125 instansi yang belum merilis atau menginput formasi lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di portal online SSCASN. Padahal pendaftaran CPNS sudah dimulai sejak semalam.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Paryono mengatakan, ada 80 instansi yang dalam tahap pengisian formasi ke portal dengan alamat https://sscasn.bkn.go.id. Lalu ada 31 instansi yang masih dalam tahap validasi formasi.

"Untuk sekarang proses pengisian formasi itu masih ada 80 instansi, tapi saya tidak bisa sebut instansinya. Kemudian yang masih divalidasi formasinya itu ada 31," kata dia saat dihubungi detikcom, Jakarta, Selasa (12/11/2019).


Berikutnya ada 14 instansi yang melakukan validasi ulang formasi CPNS atau revalidasi.

"31 sedang proses validasi formasi. Kemudian ada juga itu ada 14 instansi yang sedang direvalidasi formasinya," sebutnya.


Dia mengatakan, memang seluruh instansi tidak membuka pendaftaran secara serentak pada Senin malam, 11 November 2019. Ada instansi yang menyusul.

"Contohnya kemarin Kemenkeu. Kemenkeu itu nanti dibuka tanggal 13 November walaupun BKN itu bisa membuka pendaftaran tanggal 11 semalam, tetapi masing-masing instansi ini juga ada yang menetapkan pendaftarannya itu tidak pada tanggal 11," tambahnya.

Namun angka-angka di atas sangat dinamis karena instansi yang tadinya belum menginput formasi bisa saja sudah selesai melakukan proses tersebut.

Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com