Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 17 Nov 2019 11:53 WIB

Mau Kerja di Kemenko Perekonomian? Ini Daftar Posisinya

Anisa Indraini - detikFinance
Ilustrasi Lowongan CPNS Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi Lowongan CPNS Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah dibuka pada 11 November 2019 lalu. Beberapa lembaga atau instansi telah mengumumkan secara rinci kebutuhan pegawainya.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sendiri membuka 67 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Lowongan terbanyak dibuka untuk analis perekonomian.

Demikian disampaikan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono melalui pengumuman nomor KP.3/01/SES.M.EKON/CPNS/11/2019 yang dikutip Detikcom, Minggu (17/11/2019).


Untuk analisis perekonomian, ada 38 jabatan yang dibuka. Alokasi 38 analis perekonomian akan ditempatkan untuk Deputi 1 sampai Deputi 7. Anda yang sarjana lulusan ilmu ekonomi, ilmu komunikasi, ilmu administrasi fiskal, peternakan, kedokteran hewan, sastra Inggris, dan hukum bisa mendaftarkan diri untuk posisi ini. Selain itu, untuk S2 jurusan ilmu ekonomi, hukum perdagangan internasional, logistik, hingga ekonomi makro juga disediakan untuk posisi analis perekonomian.

Alokasi 38 jabatan analis perekonomian diperuntukkan untuk 58 orang dari 67 orang. Dari 58 orang, 50 orang diperuntukkan untuk jalur umum, 7 orang untuk lulusan terbaik dengan predikat cumlaude, dan 1 orang untuk Putra/Putri Papua dan Papua Barat.

Putra/putri Papua dan Papua Barat yang dimaksud adalah pelamar dengan garis keturunan (bapak/ibu) asli Papua yang dibuktikan dengan surat dari kepala desa/kepala suku yang menyatakan bahwa pelamar memiliki orang tua asli Papua.


Selain itu, ada juga posisi untuk penyusun bahan informasi dan publikasi, analis hukum, analis informasi, analis publikasi, penyusun risalah, dan analis tata usaha. Masing-masing posisi diperuntukkan untuk 1 orang, kecuali posisi analis hukum yang dibuka untuk 3 orang.

Untuk pendaftaran, dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 11-30 November 2019.

Daftar lengkap formasi CPNS di Kemenko Perekonomian dapat dilihat di sini.




Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com