Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 17 Nov 2019 18:34 WIB

Jelang Sepekan, 250.000-an orang Sukses Lamar CPNS 2019

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ardian Fanani Foto: Ardian Fanani
Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat pelamar lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih rendah. Hingga Sabtu (16/11), sudah terdata terdata 2,4 juta pelamar yang telah membuat akun dalam portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

Dari total 2,4 juta pelamar, yang sudah melakukan pendaftaran hingga selesai baru 10,6% atau 254.400 pelamar. Plt. Kepala Biro Hubungan Kemasyarakatan (Humas) BKN Paryono menilai itu disebabkan peserta masih wait and see.

"Kondisi itu diperkirakan terjadi karena banyak pelamar yang masih wait and see mencari informasi mengenai perkembangan pendaftaran," kata dia dikutip detikcom dari Setkab, Minggu (17/11/2019).

Padahal, lanjut dia, dalam portal SSCN telah terunggah informasi lowongan CPNS dari 507 instansi pemerintah dari total 524 instansi yang membuka rekrutmen. Artinya sudah cukup banyak alternatif formasi jabatan yang dapat dipilih pelamar.

Pihaknya mengimbau pelamar yang telah menentukan pilihan instansi dan formasi, khususnya yang sudah membuat akun segera menuntaskan tahapan pendaftaran hingga selesai.

"Hal ini perlu dilakukan agar pelamar tidak terjebak dalam situasi hectic yang menyebabkan pelamar sulit mengakses portal SSCN karena saling menunda-nunda penyelesaian tahapan pelamaran" tambahnya.

Sebagai informasi lowongan CPNS sudah dibuka sejak Senin (11/11) pukul 23.11 WIB.

Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com