Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 11:49 WIB

Sebelum Tes SKD CPNS, Ikut Simulasinya Dulu Yuk

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar simulasi tes berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di sejumlah lokasi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan simulasi tersebut dapat dimanfaatkan para peserta CPNS untuk berlatih mengerjakan soal SKD nantinya.

"Ada simulasi yang dilakukan oleh BKN, Kanreg (kantor regional) atau UPT. Kalau ada simulasi tersebut manfaatkan kesempatan tersebut dengan ikut," kata Paryono kepada detikcom, Jumat (10/1/2020).


Ada tiga lokasi simulasi CAT yang digelar BKN. Ketiga lokasi itu antara lain Kanreg III BKN Bandung, BKD Provinsi Jawa Tengah, dan Kanreg X BKN.

Untuk di Kanreg III BKN Bandung digelar pada 14-15 Januari 2020. Lokasi simulasi di Kanreg III BKN Bandung, Jalan Surapati Nomor 10, Bandung, Jawa Barat. Pihak penyelenggara membatasi peserta, yaitu hanya untuk 1.000 orang.

Bagi yang berminat, pendaftaran dapat dilakukan mulai hari ini dan akan ditutup jika kuota telah terpenuhi. Simulasi CAT BKN tidak memungut biaya sepeser pun alias gratis. Mereka yang berminat dapat melakukan registrasi melalui laman www.kanreg3.id/simulasi.


Kemudian untuk BKD Provinsi Jawa Tengah digelar di 2 tempat. Simulasi akan dilaksanakan di SMAN 1 Pati dan SMKN 2 Surakarta. Simulasi dijadwalkan pada Sabtu (11/1/2020) pukul 09.00-14.30 WIB dan Minggu (12/1/2020) pukul 07.00-09.45 WIB.

Terakhir untuk Kanreg X BKN akan dilangsungkan simulasi CAT selama tiga hari, pada 14-17 Januari 2020 pukul 08.30-14.30 Wita. Lokasi pelaksanaan tes di UPT BKN Mataram, Jalan Sandat Nomor 4 Mataram. Peserta yang berminat mengikuti simulasi ini, dapat mendaftar langsung di lokasi. Simulasi CAT BKN ini tidak dipungut biaya.

Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com