Di Bandung, Tes SKB CPNS ESDM Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

Angga Laraspati - detikFinance
Minggu, 06 Sep 2020 22:15 WIB
ESDM
Foto: Kementerian ESDM
Jakarta -

Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kota Bandung. Pelaksanaan SKB yang diikuti 14 peserta ini menyusul 10 kota sebelumnya yang melaksanakan SKB menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kita tetap melaksanakan SKB meski di tengah pandemi, sesuai dengan kebijakan panitia nasional untuk tetap melaksanakan kegiatan SKB ini. Kita tetap melaksanakan langkah-langkah SKB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh panitia dan peserta mengacu dengan kebijakan nasional," ujar Kepala Biro Sumber Daya Manusia Upik Jamil dalam keterangan tertulis, Minggu (6/9/2020).

Protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh seluruh panitia dan peserta tes SKB antara lain wajib memakai masker, menggunakan face shield serta dalam kondisi sehat yang ditandai dengan suhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat celcius. Namun demikian, panitia masih memberikan kelonggaran bagi peserta tes yang memiliki suhu lebih dari 37,3 derajat celcius dengan memberikan jalur masuk dan tempat tes di lokasi yang berbeda.

"Peserta dan Panitia wajib menggunakan masker, itu wajib ya semua, semua peserta juga menggunakan face shield, kemudian cek suhu tubuh. Untuk peserta yang memiliki suhu tubuh 37,3 derajat celcius, berdasarkan kebijakan panitia nasional itu tetap diberikan kesempatan untuk mengikuti tes dengan memberikan jalur khusus dan tempat tes yang berbeda," imbuh Upik.

Tes SKB merupakan bagian dari rangkaian tes yang harus dilalui dengan hasil baik. Tes SKB CPNS Kementerian ESDM kali ini dilaksanakan di 14 kota dengan total peserta sebanyak 132 orang untuk mengisi 50 formasi di Kementerian ESDM.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi tes SKB di Bandung ini selanjutnya akan mengikuti seleksi verifikasi keaslian berkas yang dilaksanakan di kantor Pusat Survei Geologi Bandung hari Senin tanggal 7 September 2020.

Sebelumnya, pelaksanaan tes SKB CPNS Kementerian ESDM telah dilakukan di sepuluh kota, yakni Tarakan, Padang, Pekanbaru, Lampung, Palembang, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin dan Yogyakarta dan Semarang.



Simak Video "Pemerintah Jamin Tarif Listrik Tak Naik Hingga Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)