Cek 70 Link Pengumuman CPNS di Sini, Siapa Tahu Ada Namamu

Anisa Indraini - detikFinance
Sabtu, 31 Okt 2020 19:17 WIB
Tes CPNS Pemkab Blitar Gugur
Ilustrasi tes CPNS/Foto: Erliana Riady
Jakarta -

Pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2020 yang prosesnya sudah dilaksanakan sejak 2019, telah dirilis Jumat (30/10/2020). Hasil seleksi ini diumumkan seiring telah diselesaikannya seluruh rangkaian proses seleksi.

Bagi anda yang belum sempat melihat pengumuman tersebut, bisa langsung cek pengumuman hasil seleksi CPNS pada 70 instansi di sini. Sementara itu, Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono mengatakan pengumuman hasil kelulusan CPNS 2019 akan dilakukan serentak hari ini melalui masing-masing instansi.

"Tergantung instansinya, mungkin sudah ada yang mengumumkan, mungkin ada yang belum. (Tapi serentak) hari ini," kata Paryono kepada detikcom, Jumat (30/10/2020).

Sebelum mengakses situs resmi masing-masing instansi, para peserta seleksi CPNS juga dapat mengecek kelulusan di website sscn.bkn.go.id. Caranya dengan login ke akun SSCN 2019 melalui tautan sscndaftar.bkn.go.id/login. Isi username (NIK) dan password akun yang telah dibuat saat registrasi.

Setelah berhasil login, akan muncul pengumuman lulus atau tidak. Peserta yang dinyatakan lulus, akan muncul pilihan apakah ingin melanjutkan ke pengisian daftar riwayat hidup dan pemberkasan atau ingin mengundurkan diri.

Selain cek pengumuman seleksi CPNS di sscn.bkn.go.id, kalian juga dapat memeriksa website instansi-instansi di bawah ini. Berikut ini daftar Kementerian/Lembaga (K/L) lengkap dengan link untuk pantau hasil seleksi CPNS 2019.

(hns/hns)