Jangan Panik, Lupa Password SSCASN Tinggal Ikuti Langkah Ini

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 14 Jul 2021 14:31 WIB
cpns 2021
Foto: cpns 2021
Jakarta -

Lupa password menjadi salah satu masalah yang paling banyak dilaporkan oleh pelamar CPNS 2021. Bahkan laporan yang masuk ke layanan helpdesk Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencapai 51 ribu per Senin 12 Juli. Tapi jangan panik, ada solusinya.

Seperti yang diketahui bahwa saat membuat akun SSCASN, pelamar akan diminta membuat jawaban pengaman satu dan pengaman dua. Jadi kalau lupa password tinggal ikuti langkah yang tersedia untuk mengisi jawaban pengaman satu.

"Jadi perlu diingat yang mau daftar kalau bisa diingat pertanyaan dan jawaban pengaman. Kalau bisa ditulis karena di helpdesk itu kita kan ada lupa password, sama itu kalau reset password pasti disuruh isi jawaban pengaman satu," kata petugas Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam Instagram @bkngoidofficial, Rabu (14/7/2021).

Bagaimana jika lupa pengaman satu juga? Tinggal ikuti langkah dengan menjawab pengaman dua.

"Nah kalau masih lupa jawaban pengaman satu, kita masuk ke menu yang lupa jawaban pengaman satu. Kalau masih lupa juga nanti dimintanya jawaban pengaman dua," jelas BKN.

Lalu, jika sampai lupa jawaban pengaman dua juga, jangan khawatir kehilangan akun SSCASN untuk mengikuti seleksi CPNS 2021. Sebab, masih ada solusi lain, yakni dengan mengunggah salinan KTP dan KK. Nanti petugas helpdesk BKN akan mengecek kebenarannya.

"Kalau masih lupa berarti masuk ke menu yang lupa jawaban pengaman dua. Nanti di sana akan diminta unggahan KTP dan KK untuk dicek oleh tim helpdesk BKN kesesuaiannya apakah benar yang bersangkutan memiliki akun tersebut," tambah BKN.

Lihat juga video 'BKN: Materi Tes CPNS Tak Sesuai untuk TWK Pegawai KPK':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/ara)