PPPK Guru di Instansi Ini Masih Nol Pelamar, Catat Daftar Lowongannya

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 23 Jul 2021 18:00 WIB
Rangkaian Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 kembali dilanjutkan. Tes dilakukan dengan protokol kesehatan ketat terkait pandemi COVID-19.
Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat sudah ada jutaan pelamar menyerbu berbagai instansi yang membuka lowongan CPNS 2021 dan PPPK Guru & non Guru. Total pendaftar yang sudah mengisi formulir CPNS mencapai 3.694.044, sementara yang sudah submit 2.687.874.

Namun, ternyata ada instansi yang tercatat masih nol pelamar. Berdasarkan data BKN per 22 Juli 2021 Pemerintah Kabupaten Paniai, Papua menjadi instansi dengan nol pelamar. Informasi ini diunggah oleh BKN melalui Facebook resmi.

Mengutip laman resmi paniaikab.go.id, Kabupaten Paniai adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua. Kabupaten yang memiliki luas 18.104,63 kmĀ² ini memiliki ibu kota di Enarotoli. Penghasilan penduduk Kabupaten Paniai 95% dari pertanian dan sisanya pedagang serta Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam informasi lowongan CPNS 2021 di https://sscasn.bkn.go.id, Kabupaten Paniai membuka lowongan untuk PPPK Guru.

Berikut ini daftar lowongan PPPK Guru di Kabupaten Paniai:

1. Guru Agama Kristen di SD Inpres Obano
2. Guru Agama Kristen di SD Inpres Tuguwai
3. Guru Agama Kristen di SMP Negeri Paniai Timur
4. Guru Agama Kristen di SD Inpres Baguwo
5. Guru Agama Kristen di SD Inpres Bogobaida

Sebagai catatan, kebutuhan PPPK Guru di masing-masing SD dan SMP Kabupaten Paniai dibutuhkan satu orang. Lowongan ini bisa diisi pelamar umum dan juga disabilitas.

(ara/ara)