Jangan Percaya Calo! Anak Pejabat Sekalipun Tak Bisa Jadi PNS Tanpa Seleksi

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 07 Okt 2021 10:41 WIB
Rangkaian Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 kembali dilanjutkan. Tes dilakukan dengan protokol kesehatan ketat terkait pandemi COVID-19.
Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 masih berlangsung. Rangkaian seleksi ini harus diikuti semua pelamar CPNS 2021 untuk menuju tahap akhir.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menegaskan tidak ada lagi peluang menjadi ASN tanpa seleksi CAT.

"Masyarakat ternyata masih banyak yang menginginkan masuk ASN tanpa jalur yang semestinya. Jadi sebetulnya dua-duanya salah, calonya salah dan masyarakatnya yang percaya juga salah," kata Bima dalam keterangannya, Kamis (7/10/2021).

Ia juga meminta masyarakat jangan sampai tertipu apabila ada yang menawarkan diri membantu menjadi ASN secara instan, karena anak-anak pejabat sekalipun tidak ada yang bisa masuk tanpa seleksi.

Ia juga berpesan kepada para peserta SKD CPNS bahwa kunci keberhasilan mereka dalam mengikuti seleksi tergantung pada kemampuan masing-masing.

"Percaya dirilah bahwa hanya peserta sendirilah yang bisa memastikan dirinya bisa menjadi ASN, salah satunya dengan persiapan yang baik dan tentunya berdoa," tuturnya.



Simak Video "Ombudsman Buka Posko Pengaduan Seleksi CPNS, Sila Adukan Keberatan"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/fdl)