Simak! Ini Kabar Terbaru Pembukaan Lowongan CPNS 2023

ADVERTISEMENT

Simak! Ini Kabar Terbaru Pembukaan Lowongan CPNS 2023

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Selasa, 20 Des 2022 15:59 WIB
CPNS Kemenkumham 2021 sudah mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).
Ilustrasi Seleksi CPNS/Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Tahun 2023 akan segera tiba. Namun hingga saat ini informasi soal lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) belum jelas.

Di sisi lain, pemerintah tengah menggelar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga teknis, kesehatan, dan pendidikan. Bagaimana dengan CPNS?

Menyangkut pembukaan seleksi CPNS 2023, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan pihaknya mengkaji pembukaan lowongan CPNS.

"Sedang kita kaji untuk di 2023, apakah kita beresin yang PPPK dulu, atau paralel PPPK jalan tapi fresh graduate juga diberi ruang," terang Azwar Anas di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2022).

Untuk 2023 mendatang, Anas menargetkan fokus pada rekrutmen tenaga pendidikan dan kesehatan, seperti pula yang tengah digencarkan pada seleksi PPPK yang tengah berjalan saat ini. Langkah ini pun sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kementerian PAN-RB tengah menghimpun data dari pemerintah daerah maupun kementerian terkait, menyangkut kebutuhan tenaga ASN 2023. Dari sana, Anas mengatakan, pihaknya tinggal mempersiapkan formasinya.

"Target kami sih arahan Bapak Presiden, pendidikan dan kesehatan tuntas di 2023. Nah mudah-mudahan datanya ini bener yang dimasukkan dengan daerah, dan data bersama Kementerian Pendidikan khusus pendidikan, serta Kementerian Kesehatan khusus kesehatan," ujar Anas.

Rencana lowongan CPNS 2023 di halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Modus Tipu-tipu Anggota DPRD Bantul Tawarkan Lolos CPNS

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT