Cara Daftar Go-Food Online, Biaya, dan Lama Proses

Puti Yasmin - detikFinance
Rabu, 03 Jul 2019 10:48 WIB
Cara Daftar Go-Food Online, Biaya, dan Lama Proses/Foto: Dok Go-Jek
Jakarta - Mendaftar sebagai salah satu pelaku usaha atau merchant di Go-Food bisa mendorong berkembangnya sebuah bisnis. Lantas, bagaimana cara mendaftar Go-Food?

Go-Food merupakan bagian dari perusahaan yang melayani pemesanan ojek secara online, Go-Jek. Hanya saja, yang diantar pada pilihan Go-Food adalah makanan.



Berikut cara mendaftar sebagai salah satu merchant di Go-Food:

1. Download Aplikasi

Cara mendaftar Go-Food pertama-tama dilakukan dengan mendownload aplikasi Go-Biz di app store. Kemudian buka aplikasi dan pilih daftar Go-Food lalu tekan daftar sekarang.

Pelaku usaha diminta untuk memilih jenis pendaftaran yang sesuai dengan kebutuhan. Jika memilih 'buka restoran baru milik pribadi' maka pilih lokasi.

Selanjutnya, pelaku usaha diminta untuk memasukkan nama pemilik usaha, email, serta nomor handphone pada kolom yang tersedia dan klik buat akun.

Lebih lanjut, masukan kode nomor OTP yang di SMS oleh Go-Jek untuk proses verifikasi. Pelaku usaha akan kembali diminta untuk mengisi detail informasi restoran.

Masukkan titik lokasi restoran di posisi yang lebih akurat. Jika sudah pasti maka pelaku usaha bisa mengklik konfirmasi dan simpan.

Tahap berikutnya, pelaku usaha diminta untuk mengisi data pribadi, seperti nomor telepon pemilik usaha, KTP, NPWP, hingga informasi rekening bank.

Jika semua data telah dilengkapi, pelaku usaha akan diminta untuk menyimpan data. Namun, bila pemilik rekening bank berbeda dengan pemilik restoran maka masukkan nama pemilik sesuai KTP dan nama pemegang rekening bank beserta upload surat kuasa.

Berikutnya, masukkan informasi tarif pajak yang berlaku pada restoran dan tarif pelayanan jika ada. Pilih apakah tidak ada atau maksimal pengenaan pajak 10%.

Selanjutnya, pilih simpan dan baca syarat serta ketentuan jika telah menyetujui ketentuannya. Terakhir, pilih kirim data usaha, sehingga pendaftaran yang dilakukan selesai dan akan segera diproses sesuai jangka waktu.

Jika proses diterima, pelaku usaha diminta untuk menambah informasi restorannya. Misalnya, jam operasional, menu restoran, profil restoran, dan pilih aktifkan sekarang.

Sementara bila proses ditolak, maka pelaku usaha diminta untuk memperbaiki data yang tidak sesuai.



2. Biaya Serta Lama Waktu Pendaftaran

Go-Jek tidak memasang biaya pendaftaran alias gratis. Lamanya proses pendaftaran pun tidak lebih dari dua hari. Setelah itu pemesanan Go-Food ke restoran sudah bisa dilakukan.

Selamat mencoba!

Simak Video "Permintaan Kadin ke Pemerintah Jika PPKM Diperpanjang Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)