Follow detikFinance
Kamis 16 Mar 2017, 15:30 WIB

Komisaris Ingin Direksi Pertamina Kompak

Danang Sugianto - detikFinance
Komisaris Ingin Direksi Pertamina Kompak Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Pencopotan Dwi Soetjipto dan Ahmad Bambang beberapa waktu lalu disinyalir lantaran adanya dua kepemimpinan. Alhasil hari ini diangkat Elia Massa Manik sebagai Direktur Utama dan dihapus kembali posisi Wakil Direktur Utama.

Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng pun berharap agar Elia memipin Pertamina dengan baik dan menjaga agar tidak muncul kembali konflik antara jajaran direksi. Menurutnya kunci utama agar menjaga hal itu adalah membangun komunikasi yang baik antar jajaran direksi.

"Tadi saya sampaikan agar dia segera bangun komunikasi yang baik antar direksi. Dengan begitu tercipta saling pengertian, kemudian bangun team work. Berarti berpikirnya itu dewan bukan individual," tuturnya di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Elia pada usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) siang tadi pun berjanji akan membangun transparansi di antara dewan direksi. Bahkan menurutnya seperti besaran bunga pinjaman yang diperoleh Pertamina juga harus diketahui seluruh dewan direksi, bukan hanya Direktur Keuangan.

Tanri pun menyambut baik pernyataan yang dilontarkan Elia tersebut. Sebab sebagai dewan direksi harus ada kerjasama yang baik dengan dimulai adanya komunikasi yang baik.

"Dia harus bangun team work, tapi yang menarik dia katakan bahwa yang penting ada keterbukaan itu benar. Kalau ada keterbukaan komunikasi berjalan baik akan terjadilah team work. Antara para direksi ada namanya trust, kalau kita main bola kalau kita enggak percaya kita enggak mau ngoper ke orang lain. Itu yang mau dia bangun. Dan saya senang dengan kata-katanya dia itu, bahwa tidak boleh ada yang ditutup-tutupi. Harus berkomunikasi," tandasnya. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed