Follow detikFinance
Sabtu 19 Aug 2017, 19:33 WIB

Soal Pasokan BBM di Kepulauan Anambas, ini Penjelasan Pertamina

Michael Agustinus - detikFinance
Soal Pasokan BBM di Kepulauan Anambas, ini Penjelasan Pertamina Foto: Michael Agustinus
Jakarta - Pemerintah menggulirkan program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga untuk daerah terpencil hingga daerah terdepan. Lewat program ini, harga premium dipatok Rp 6.450/liter, dan solar Rp 5.150 per liter.

Tapi masih ada daerah-daerah yang belum dijangkau program BBM, salah satunya adalah Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Misalnya di Tarempa, pusat pemerintahan Kabupaten Anambas yang terletak di Pulau Siantan, dalam kondisi normal harga BBM mencapai Rp 13.000-13.500 per liter.

"Harga BBM di sini Rp 13.000-13.500 per liter," kata Adin, salah seorang penduduk yang ditemui detikFinance, Jumat (18/8/2017).


Menanggapi hal itu, PT Pertamina (Persero) memberikan penjelasan telah menyiapkan BBM melalui 2 lembaga penyalur.

"Pertamina saat ini menyediakan BBM melalui 2 lembaga penyalur di Tarempa Kab Anambas dengan rata-rata penyaluran Solar 320 kiloliter/bulan dan Premium 340 kiloliter per bulan," ujar Arya Yusa Dwicandra Officer Communication & Relation Sumbagut PT Pertamina (Persero), dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/8/2017)

Arya menambahkan, dalam rencana BBM 1 harga ada satu SPBU nelayan yang akan dibangun di Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

"Saat ini sedang dalam perizinan ke pemda setempat," terang Arya.

Sebagai informasi, hingga saat ini PT Pertamina (Persero) sudah membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)dan Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) baru di 22 daerah terpencil agar masyarakat di pelosok Indonesia bisa menikmati solar seharga Rp 5.150/liter dan premium Rp 6.450/liter, sama dengan di Jawa. (hns/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed