Follow detikFinance
Jumat 17 Nov 2017, 16:19 WIB

Pemda DKI: Kalau Tiang Ditabrak Mobil Harusnya Lampunya Jatuh

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Pemda DKI: Kalau Tiang Ditabrak Mobil Harusnya Lampunya Jatuh Foto: Zunita/detikcom
Jakarta - Mobil Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto menabrak tiang lampu atau penerangan jalan umum (PJU) yang berada di kawasan Jalan Permata Berlian, Jakarta selatan.

Karena kejadian itu, Novanto dirawat di RS Medika Permata Hijau, kondisi Novanto luka parah dan kepalanya dikabarkan bengkak seperti bakpao. Sedangkan tiang PJU masih berdiri tegak.

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI Jakarta, Yuli Hartono, mengungkapkan seharusnya tiang mengalami kerusakan atau perubahan bentuk fisik. Bahkan, kata Yuli, seharusnya lampu di tiang tersebut jatuh.

"Mobilnya kan Fortuner ya itu, (jadi) pasti bengkok paling enggak (kalau ditabrak). Harusnya bengkok itu, dan lampunya jatuh," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (17/11/2017).


Yuli menambahkan, bahwa tiang PJU itu terbuat dari bahan dasar besi dan merupakan hasil buatan dalam negeri. Tiang PJU itu telah berdiri sejak lama di kawasan tersebut.

"Iya, ya iyalah itu buatan dalam negeri. Itu dari tiangnya dari besi. Kuat itu, tapi walaupun ditabrak mobil (harusnya) tetap hancur. Kalau posisi (lampu) mah sudah dari dulu (ada) di situ," katanya.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed