Follow detikFinance
Jumat 17 Nov 2017, 17:02 WIB

Tiang Lampu yang Ditabrak Setya Novanto Tak Punya Asuransi

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Tiang Lampu yang Ditabrak Setya Novanto Tak Punya Asuransi Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Tiang lampu yang ditabrak mobil Fortuner Setya Novanto masih bisa tegak berdiri. Padahal, akibat kejadian itu kendaraan hancur dan sang Ketua DPR harus dirawat di RS Medika Permata Hijau.

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI Jakarta, Yuli Hartono, mengatakan bahwa tiang yang berbahan baku besi itu tidak diasuransikan.

Bila terjadi kerusakan akibat kecelakaan, kata Yuli, pemerintah DKI berhak untuk meminta ganti rugi kepada pihak yang bertanggung jawab.

"Enggak (asuransi). Ya ganti, biasanya minta ganti kita ke yang menabrak," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Lantas apa Pemda DKI bakal meminta ganti rugi kepada Setya Novanto yang telah menabrak tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) tersebut?


"Karena itu enggak kenapa-kenapa, ya sudah. Tapi kalau rusak ganti. Nanti kita lihat dulu deh, (kemungkinan) iya," katanya.

Untuk saat ini, kata Yuli, pihaknya masih menyerahkan permasalahan tersebut kepada pihak kepolisian. Yuli mengaku pihaknya belum melakukan pengecekan terhadap kondisi tiang lampu tersebut.

"Polisi saja yang mengecek. Itu ranahnya biar mereka saja," jelasnya.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed