Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 12 Mar 2018 17:37 WIB

Pengecer di Jepara Ngeluh Elpiji 3 Kg Langka, Ini Kata Pertamina

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Wikha Setiawan/detikcom Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Jakarta - Kelangkaan elpiji 3 kilogram (kg) terjadi di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pengecer kehabisan stok sejak tiga pekan terakhir.

Menanggapi hal itu PT Pertamina (Persero) menjelaskan tidak ada kelangkaan elpiji 3 kg di Jepara. Jumlah penyaluran di Kabupaten Jepara dinilai mencukupi.

"Tidak ada kelangkaan kok. Penyaluran total bulan Maret 2018 untuk Kabupaten Jepara 704.420 tabung dan itu cukup memenuhi untuk kebutuhan di Jepara," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari, kepada detikFinance saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Andar mengimbau kepada masyarakat agar dapat membeli elpiji di pangkalan resmi Pertamina, sebab distribusi dan pengawasan yang dilakukan hanya sampai ke pangkalan.


"Kami mengimbau masyarakat untuk dapat membeli di pangkalan resmi pertamina, karena alur distribusi dan pengawasan kami hanya sampai pangkalan," katanya.

Lebih lanjut Andar menjelaskan ciri-ciri pangkalan resmi Pertamina ialah memasang plang atau papan nama pangkalan Pertamina serta nama agen yang menjual. Dia bilang jumlah pangkalan di lokasi itu hampir mencapai 60 unit.

"Ciri ciri pangkalan resmi adalah mereka memasang plank nama pangkalan dan agennya, dan harga Rp 15.500. Di Desa Tanjung Wetan ada 5 pangkalan, Kecamatan Welahan ada 54 pangkalan," tuturnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed