Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 16 Apr 2018 16:25 WIB

Pertamina Tetap Jual Premium Saat Asian Games

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - PT Pertamina (Persero) bakal tetap menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium saat gelaran Asian Games 2018 dan pertemuan IMF-World Bank. Sedangkan penggunaan BBM standar Euro 4 atau oktan di atas 90 harus diterapkan bertahap.

"Premium tetap dijual pas Asian Games. Kita kan nggak siap, harus bertahap," kata Senior Vice President Fuel Marketing PT Pertamina Gigih Wahyu Irianto ditemui di DPR, Jakarta, Senin (16/4/2018).


Gigih mengatakan bahwa Pertamina telah berkomunikasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait dengan penggunaan Premium tersebut. Dia bilang, bahwa penggunaan Euro 4 bisa dilakukan bertahap.

"Kita kan sudah komunikasi sama KLHK. Kita secara terus kita sampaikan, kita mengarah menuju ke kualitas baik kan," ujarnya.


Sebelumnya diketahui, pasokan BBM jenis Premium bakal ditiadakan selama ajang Asian Games 2018 dan pertemuan IMF-World Bank. Ada sejumlah daerah yang kena pemberlakuan tersebut, mulai dari Jakarta, Bandung, Palembang, hingga Labuan Bajo.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan surat rekomendasi dari Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar yang sudah ditunjukkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). (fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed