Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Apr 2018 11:26 WIB

Percakapannya dengan Dirut PLN Bocor, Rini: Silakan Curiga

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Percakapan antara Menteri BUMN, Rini Soemarno dengan Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero) Sofyan Basir bocor ke publik. Rini buka suara menanggapi bocornya percakapan itu.

Rini membiarkan masyarakat yang menilai rekaman pembicaraan yang sudah beredar sejak akhir pekan kemarin.

"Silakan curiga," kata Rini usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (30/4/2018).


Lebih lanjut, ia menjelaskan pihaknya akan segera melaporkan terkait peredaran rekaman tersebut ke pihak yang berwajib.

"Lihat saja nanti. Tunggu saja (pelaporannya)," sambungnya.


Ditemui lokasi yang sama Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku belum mendengar dan tidak tahu terkait rekaman perbincangan tersebut.

"Saya belum dengar, saya tidak tahu menahu soal itu," kata Luhut.


Sebelumnya, Rini sudah membuka suara atas viralnya rekaman pembicaraan dengan Sofyan. Ia mengaku tak mengingat kapan pembicaraan itu dilakukan. Namun, Rini mengatakan, pembicaraan tersebut terkait pembangunan penyimpanan (storage) gas.

"Pak Sofyan (Direktur Utama PLN) sudah jelas kalau itu adalah apa namanya kapan ya saya juga udah nggak ingat kapan pembicaraan. Saya dengan Pak Sofyan membicarakan mengenai ada proposal untuk apa namanya storage gas yang kemudian minta offtake dari Pertamina tapi kemudian minta offtake juga dari PLN berarti kan kita menjadi punya risiko," jelas Rini di Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (29/4/2018). (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com